Bagi pecinta arena hiburan dan rekreasi keluarga tentu tidak akan asing dengan nama The Jungle Land. Pasalnya tempat rekreasi keluarga yang berlokasi di Sentul ini merupakan salah satu yang paling populer sejak lama bersama dengan Dunia Fantasi dan Sea World. Meski sudah lama ekses tetapi sepertinya the jungle land masih seringkali menjadi pilihan utama keluarga-keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Mengenal Wahana Pada Tiap Zona

Nikmati Beragam Zona Seru Di The Jungle Land

Apalagi sekarang ini ada beragam zona yang ada, dimana tiap-tiap zona menyajikan beragam wahana yang berbeda namun tak kalah seru dan asyiknya. Zona-zona yang sekarang ada diberi nama zona mysteria, carnivalia, tropicalia, dan yang terakhir zona explora. Untuk lebih jelasnya wahana pada masing-masing zona yaitu sebagai berikut.

  • Zona mysteria

Pada zona mysteria ini ada cukup banyak wahana yang bisa dinikmati, terutama untuk kalangan anak-anak. Wahana yang ada yaitu jump around, magic bike, dan snake snake coaster yang lebih ditujukan untuk anak-anak kecil. Sedangkan wahana bernama mega drop, fire pots, boat blaster dan hydrolift lebih menyasar pada remaja.

  • Zona carnivalia

Selanjutnya pada zona carnivalia, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam wahana yang acap kali ditemukan pada event-event karnaval. Itulah mengapa zona yang satu ini disebut dengan zona carnivalia. Wahana-wahana yang ada di zona ini antara lain rainbow train, midway games, ferrish wheel, haunted house, Disk O, Mini Drop, Discovery, 3 Kiddy land, serta tak ketinggalan yang begitu khas dengan event karnaval yaitu carrousel.

Berbeda dengan zona sebelumnya yang secara tidak langsung cukup jelas membagi peruntukan wahana anak-anak dan remaja, pada zona ini bisa dibilang tidak ada segmentasi itu. Pasalnya semua wahana pada zona ini bisa dinikmati oleh semua umur.

  • Zona tropicalia

Pada zona ketiga di dalam area the jungle land, wahana yang disuguhkan lebih banyak lagi. Yang pertama yaitu wave swinger yang mirip ontang-anting, wahana ini agaknya merupakan salah satu favorit di zona ini. Kemudian ada juga water flume, ship adventure, north, mini ferrish wheel, happy train, mini bumper car, convoy 6, harvest time, mini swinger, dan happy swing.

Banyak yang mengatakan bahwa wahana-wahana pada zona ketiga ini banyak yang mirip dengan zona yang dihadirkan area hiburan dan rekreasi lainnya. beberapa disebut benar-benar sama namun beberapa ada pula yang disajikan versi mininya saja. Tetapi bagaimana pun tetap tidak menutup fakta bahwa zona ini merupakan salah satu zona yang paling ramai oleh pengunjung.

  • Zona explora

Terakhir yaitu zona explora yang meskipun wahana yang tersedia tidak sebanyak zona-zona sebelumnya tetapi secara umum berhasil memikat hati pengunjung yang datang. Di zona ini pengunjung akan ditempatkan sebagai seorang explorer yang berpetualang di dunia yang dihadirkan oleh the jungle land. Itulah mengapa wahana-wahana yang ada juga berbau petualangan seperti kuda poni, animal corner, safari dino dan tak ketinggalan octopus.

Sistem Tiket The Jungle Land Terbagi Menjadi 3

 Jika umumnya suatu arena hiburan dan rekreasi keluarga menggunakan sistem tiket yang tidak bergantung berapa banyak tiket yang dipesan, maka sebaliknya dengan tempat hiburan yang satu ini. Pasalnya ada tiket untuk perorangan dan ada tiket untuk grup alias rombongan. Itu pun tiket grup masih dibagi lagi menjadi dua yakni grup umum atau grup pelajar yang berisi anak-anak sekolah maupun mahasiswa.

Untuk tiket perorangan, pihak pengelola mematok harga 165 ribu rupiah di hari senin hingga jum’at. Sedangkan pada sabtu dan minggu tiket yang berlaku seharga 220 ribu rupiah. Tetapi biasanya sering ada promo potongan harga tiket seperti tiket di hari biasa yang dipotong dari harga 166 ribu menjadi 99 ribu rupiah saja. Begitu juga pada tiket weekend yang dipangkas dari 220 ribu rupiah sering menjadi 109 ribu rupiah saja.

Untuk tiket rombongan baik itu rombongan umum maupun rombongan pelajar, tidak secara eksplisit disebutkan berapa potongan yang diberikan. Tetapi ketentuan yang diisyaratkan adalah minimal terdapat 25 orang pembeli tiket untuk bisa masuk hitungan tiket rombongan. Itu pun jika peserta yang membeli tiket lebih dari 200 orang maka akan mendapat tambahan potongan harga lagi. Tetapi tampaknya bagi yang hendak memesan tiket untuk rombongan harus menghubungi kontak yang tertera di situs resminya secara langsung untuk melakukan negosiasi harga tiket rombongan.

Waktu Yang Tepat Kunjungi The Jungle Land

The Jungle Land

Waktu yang dirasa paling tepat mengunjungi jungle land adalah pada masa yang bukan libur panjang, bahkan jika memungkinkan maka kunjungilah di hari biasa. Pasalnya selain harga tiket lebih murah, kondisi berdesakan juga tidak akan dijumpai. Tetapi harap ingat bahwa pada hari biasa yakni senin hingga jumat, Jungle Land baru mulai beroperasi sejak pukul 10 pagi hingga 5 sore, berbeda dengan sabtu dan minggu yang mulai satu jam lebih awal hingga pukul 5 sore juga.