Jika mendengar kata Yogyakarta maka yang terbesit di bayangan banyak orang adalah budaya jawa, tradisi, keraton, malioboro dan beberapa hal identik lainnya. Sehingga sepertinya jarang ada yang sadar bahwa Yogyakarta juga merupakan tempat dimana arena hiburan dan rekreasi keluarga dapat dijumpai. Salah satu yang paling populer tentu saja tidak lain dan tidak bukan yaitu Sindu Kusuma Edu Park yang meskipun baru berdiri sejak 2014 lalu tetapi sudah cukup dikenal.

Sindu Kusuma Edu Park disebut-sebut sebagai tempat rekreasi keluarga yang menggabungkan wahana rekreasi dan media edukasi. Disebut demikian karena memang ada berbagai wahana yang sangat menyenangkan sehingga waktu yang dihabiskan bersama keluarga atau orang terdekat akan terasa begitu bermakna. Dan tentu saja dapat pula dijadikan media edukasi khususnya untuk anak-anak mengenai berbagai hal seperti batik dan musik.

Apa Saja Yang Ada Di Sindu Kusuma Edu Park

Taman Edukasi Di Yogyakarta Yang Sedang Hits

Sebagai suatu tempat rekreasi keluarga, jelas pengelola tempat ini tahu apa saja yang seharusnya disajikan. Itulah sebabnya banyak sekali pilihan bagian dari edu park ini yang bisa dinikmati. Misalnya sebut saja seperti omah batik dan omah musik yang merupakan spot edukasi utama pada tempat ini, water park yang merupakan wahana bermain di kolam air, serta hal-hal lain yang akan dibahas lebih lanjut.

Sudah dikatakan sebelumnya jika ada spot bernama omah batik dan omah musik. Spot ini merupakan spot yang dijadikan pembeda dari arena hiburan lain yang kebanyakan hanya fokus pada wahana bermain saja. Di omah batik dan omah musik, pengunjung akan disajikan berbagai ragam batik dan alat musik dari seluruh penjuru nusantara. Hal ini jelas benar-benar sesuatu yang sangat bermanfaat, itulah mengapa akan sangat tepat rasanya jika membawa anak-anak ke arena hiburan keluarga yang satu ini.

Kemudian dengan adanya waterpark maka bagi siapa saja yang suka bermain-main di air pun dapat tersalurkan kesukaannya. Karenna areal waterpark di Sindu Kusuma ini cukup luas sehingga tidak perlu risau akan sesak ketika banyak pengunjung yang datang. Apalagi dengan konsep waterpark maka tidak perlu khawatir kolamnya terlalu dalam, karena memang sudah didesain sedemikian rupa agar anaka-anak utamanya dapat bermain dengan bebas.

Bagi para orang tua yang lelah dan sambil menunggu anak-anaknya bermain maka bisa menghabiskan waktu sejenak di kolam terapi ikan. Atau bisa juga berfoto ria di dalam wahana spot foto yang menyajikan beragam latar belakang foto yang begitu unik dan menarik.

Tidak lupa tentang event light festival yang memang merupakan salah satu event unggulan di tempat ini. Namun tentu saja untuk dapat menikmatinya dengan optimal maka harus menunggu waktu cukup petang. Sambil menunggu waktu petang tiba itulah biasanya pengunjung akan terlebih dahulu menaiki wahana sepur kluthuk yang akan mengantarkan para pengunjung mengitari area arena hiburan keluarga ini.

Wahana Paling Populer Di Sindu Kusuma Edu Park

Taman Edukasi Di Yogyakarta

Di Sindu Kusuma Edu Park ada banyak sekali wahana dan spot menarik selain yang telah disebutkan sebelumnya. Dari sekian banyak wahana dan spot menarik yang ada tentu ada beberapa yang menjadi favorit sebagian besar pengunjung. Alasannya jelas beragam, ada yang karena keunikannya, ada yang karena sensasi atau pengalaman yang dihadirkan dan lain sebagainya.

Wahana favorit pertama yaitu cakra manggilingan yang merupakan bianglala ekstra besar yang akan berputar dengan santai memanjakan siapa saja yang menaikinya. Banyak yang terpesona dengan suguhan pemandangan yang ditampilkan ketika berada di titik ketinggian bianglala yang satu ini. Itulah mengapa wahana ini seolah menjadi spot wajib bagi para pengunjungnya.

Selain itu wahana sinema 8 dimensi yang masih begitu jarang ada di Indonesia pun jelas menjadi wahana favorit lainnya. Sensasi dan pengalaman pengguna yang diberikan wahana satu ini benar-benar membuat takjub dan ketagihan bagi banyak sekali pengunjung. Terutama bagi mereka yang baru pertama kali mencoba wahana 3 dimensi ke atas.

Beragam Paket Tiket Masuk Yang Tersedia

Taman Edukasi Di Yogyakarta

Salah satu hal paling menarik dari arena hiburan keluarga yang satu ini adalah soal bagaimana tiket dijual kepada pengunjung. Pasalnya terdapat setidaknya 5 jenis tiket berbeda yang dapat dipilih oleh calon pengunjungnya. Jenis tiket pertama merupakan yang paling murah dengan harga 20 ribu rupiah saja, tetapi pengunjung hanya dapat menikmati omah batik, omah musik dan spot foto serta terapi ikan saja. Barulah pada jenis tiket kedua yang berharga 25 ribu hingga 50 ribu pada hari libur, pengunjung dapat memasuki waterpark selain yang tadi.

Untuk bisa menikmati wahana yang lebih banyak maka pengunjung harus membeli tiket yang lebih mahal, minimal yang 80 ribu. Tetapi jika ingin paket komplit, alias semua wahana dan spot dapat dikunjungi maka pengunjung harus membeli tiket tambahan yang seharga 100 ribu rupiah.