Istilah battle royale sedang tren karena menjadi genre atau konsep game yang sangat populer beberapa tahun ini. Sebenarnya, konsep tersebut juga termasuk Arena games. Arena menampilkan sebuah tempat berisi banyak pemain. Mereka saling bertarung untuk menjadi terbaik dan bertahan. Sesuai dengan konsep tersebut, pemenang hanya satu pemain. Beberapa game dapat dimainkan secara tim tetapi hasilnya tetap hanya satu yang bisa klaim menjadi pemenang. Game seperti ini lebih seru dari genre survival dan adventure. Lawan bukan dari NFC seperti monster, goblin, dan final boss. Sebaliknya, musuh berasal dari para pemain yang hadir di sesi battle royale. Secara umum, satu sesi akan berisi sekitar 100 pemain. Setelah itu, mereka diterjunkan di lokasi yang random. Pemain berusaha untuk mendapatkan suplai dari drop termasuk juga senjata dan lainnya. Setelah itu, mereka menyerang musuh dan hingga semakin kecil. Inilah gameplay untuk battle royale.

Daftar Arena Game Untuk Bermain Battle Royale

Arena Games Populer Dengan Konsep Battle Royale
  • PUBG

Meskipun bukan genre atau kategori baru, battle royale mendapat popularitas karena PUBG atau Playerunknown’s Battlegrounds. Developer membuat game berdasarkan engine dari sistem battle royale klasik. Ini merupakan salah satu dari daftar Arena games terbaik dan populer. Orang-orang tidak akan memainkannya jika tidak mempunyai keunggulan. Karena basis gamer dan pengguna sangat besar, Anda sudah bisa menebak bahwa game ini memiliki sistem dan gameplay menarik. Selain itu, developer juga berekspansi dengan menyediakan versi mobile. Inilah cara untuk meningkatkan jumlah user dan gamer secara signifikan. Konsepnya tidak beda jauh dengan game lain di genre yang sama. Seratus pemain hadir di suatu wilayah. Mereka mengAndalkan drop dan looting untuk memperoleh suplai termasuk senjata hingga kendaraan. Pemain harus mengecek peta karena area battle royale akan menyusut. Mereka yang tidak berpindah akan dianggap gugur. Daya tarik game ini adalah skin yaitu mengubah tampilan karakter dan apapun bisa dipakai untuk senjata.

  • Fortnite

Selanjutnya, Fortnite juga menjadi game battle royale dengan jutaan gamer. Secara umum, developer membuat beberapa mode game dan salah satunya adalah battle royale. Seperti biasa, pemain harus menyerang dan menjadi yang bisa bertahan hingga akhir. Game dimulai dengan memilih karakter dan mengelola tampilan. Setelah itu, gamer mulai dari lokasi tertentu. Untuk mendapatkan senjata, gamer menunggu drop atau bonus. Cara lain adalah mencari di bangunan, benteng, atau apapun termasuk merebut dari lawan. Game ini juga memiliki batas waktu dan arena. Pemain harus beralih ke area yang semakin sempit sehingga semuanya bisa saling berhadapan. Di game ini, pemenang akan menerima hadiah menarik. Jika terus memenangkan sesi battle royale, gamer bahkan mendapatkan badge dan meningkatkan level yang signifikan. Agar bisa menang, Anda perlu perangkat yang sesuai. Game bisa dimainkan dengan PC, console, dan laptop. Versi mobile baru saja dirilis untuk menjangkau lebih banyak user.

  • Apex Legends

Dua game sebelumnya termasuk kategori shooting. Artinya, Anda menggunakan senapan atau apapun untuk menembak. Beberapa game lain dengan genre sama adalah Counter Strike: Warzone dengan maksimal pemain hingga 150. Jika Anda sudah bosan dengan gameplay shooting, ada opsi lain yaitu Apex Legends. Berbeda dari yang lain, gamer menggunakan karakter yang berasal dari game. Versi battle royale merupakan mode yang bisa dimainkan secara terpisah. Tentu saja, pemain perlu meningkatkan kapabilitas dan skill karakter dengan bermain secara normal. Setelah itu, mereka bisa terjun ke battle royale. Jika masih baru, peluang kalah sangat besar. Apex Legends memberikan sensasi berbeda karena bertarung tidak sekedar menembak. Apapun bisa digunakan selama memberikan kemenangan. Selain itu, Anda akan melihat karakter dengan tampilan bervariasi dari yang unik hingga menyeramkan.

Lebih Lanjut Tentang Game dan Arena

Arena Games

Arena games dan battle royale merupakan dua hal yang berkaitan. Istilah arena merupakan sebuah tempat untuk kompetisi atau bertanding. Anda bermain tinju dan MMA di sebuah ring. Ini merupakan contoh arena tetapi luasnya terbatas. Contoh lain yaitu arena untuk bermain game olahraga seperti FIFA yang luas. Di battle royale, pemain membutuhkan map karena mereka tidak hanya berdiam di sebuah tempat. Pergerakan pemain semakin luas jika banyak musuh yang kalah. Namun, hal seperti ini belum cukup karena aksi akan berkurang. Pihak developer, secara berkala mengurangi arena sehingga semakin menyempit. Tujuannya agar pemain bisa berhadapan langsung dengan mudah. Tentu saja, aksi tembak dimulai kembali lalu arena kembali mengalami pengurangan. Inilah konsep dari arena yang ada di game battle royale. Selain itu, berbagai bangunan dan benteng juga tersedia yang berguna untuk kebutuhan battle. Pemain bisa memakainya untuk bersembunyi dan menerapkan strategi. Untuk yang tertarik dengan game online termasuk genre aksi, gilagame.com adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.